Cara cek resi cargo Shopee (JNE, J&T, Sicepat, Anteraja, Sentral Cargo)

Untuk mengecek paket Shopee yang dikirim menggunakan layanan kargo caranya cukup mudah. Cukup salin no resi pengiriman yang kamu peroleh dari pihak Shopee, lalu masukkan pada kota tracking cargo di bawah ini.

Cek Paket Kargo dan Reguler


Saat ini pilihan jasa kirim kargo yang tersedia di Shopee cukup beragam. Kamu bisa memilih kurir yang diaktifkan oleh pihak seller berikut ini:

  • JNE Trucking (JTR)
  • SiCepat Gokil
  • J&T Cargo
  • Sentral Cargo
  • Anteraja Kargo
image: cekcargo.com

Kamu hanya bisa memilih jasa kurir yang diaktifkan oleh penjual saja, jadi mungkin hanya beberapa saja dari kurir tersebut yang akan muncul pada opsi pengiriman.

Kenapa bisa begitu?

Tentu saja toko/seller hanya akan mengaktifkan jasa pengiriman yang lokasi agennya dekat dengan mereka saja. Atau kadang mereka punya preferensi tertentu, mungkin berdasarkan pengalaman yang lalu, sehingga lebih mengutamakan kurir A dibandingkan kurir B.

Atau mungkin saja toko/seller sudah mengaktifkan semua jasa kargo, tetapi hanya sebagian saja yang jangkauannya di kotamu, jadi cuma kurir itu saja yang muncul sebagai opsi pengiriman.

Sebagian kargo melayani pengiriman paket ke seluruh kota besar di Indonesia, tapi ada juga yang hanya melayani pengiriman ke beberapa pulau besar saja, bahkan ada yang fokus di pulau Jawa.

Baca Juga: Beda pengiriman kargo dan reguler

Tapi kamu nggak perlu khawatir, meski jasa cargo tertentu cakupan wilayah pengirimannya terbatas, namun karena mereka fokus mengantar paket ke wilayah yang sudah mereka “kuasai” justru kemampuan mereka mengirim paket tepat waktu menjadi lebih baik.

Semua jasa pengiriman kargo mengandalakan moda tranportasi darat dan laut untuk mengirim paket. Itulah sebabnya kenapa ongkir paket yang dikirim dengan cargo lebih hemat.

Di Shopee, kalo barang belanjaan kamu beratnya minimal 5kg, maka sudah bisa dikirim dengan kargo. Tentu saja dengan ongkir yang lebih murah dibandingkan paket reguler dan hemat.

Keuntungan menggunakan kargo salah satunya memang biaya ongkirnya paling murah. Jadi kalo pesanan kamu berupa produk yang berat atau ukurannya besar, agar ongkos kirimnya terjangkau sebaiknya memang menggunakan kargo saja.

Tak apa sedikit lama, yang penting paket selamat dan nggak bikin kantong jebol.







Artikel Sentral Cargo Cargo Shopee cek cargo Sentral Cargo