Cara cek dan lacak paket JNT cargo

Untuk mengecek resi dan paket yang dikirim kurir J&T Cargo (kadang ditulis JNT cargo) caranya cukup mudah. Silahkan masukkan no resi pengiriman yang kamu terima pada kotak lacak paket di bawah ini.

Cek Paket Kargo dan Reguler


image: cekcargo.com

Kalo kamu belanja barang berukuran besar di Shopee kemungkinan opsi pengiriman dengan JNT cargo akan muncul. Kelebihan pengiriman dengan kargo ini ongkirnya memang lebih murah dibanding kirim dengan layanan reguler.

Apa bedanya kiriman Shopee hemat dan cargo?

Ya, sama-sama layanan pengiriman pesanan, bedanya untuk cargo khusus untuk barang berat atau berukuran besar.

Mengirim barang dengan kargo ada minimum berat tertentu, misalnya mulai dari 5kg, dan paket akan tetap dikenakan biaya 5kg kalo beratnya nggak sampai segitu.

Sebaliknya, untuk pengiriman reguler/hemat, ada maksimum berat tertentu untuk setiap kemasan paket. Dengan layanan pengiriman reguler, makin berat paket makin mahal tarif ongkirnya sebab biaya per kg yang lebih tinggi dibandingkan dengan kargo.

Baca Juga: Cara cek paket J&T Cargo cepat dan akurat

Contoh resi J&T Cargo dan hasil lacak paketnya

Nomor resi J&T cargo terdiri dari deretan angka salah satunya sebanyak 12 digit, misalnya 200059188xxx. Hasil cek paket JNT cargo tersebut sebagai berikut:

image: jtcargo.id

Estimasi lama pengiriman dengan JNT cargo waktunya bervariasi tergantung jarak dari pengirim ke kota penerima paket.

Dalam contoh di atas paket dikirim dari Jakarta ke kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Paket dikiri pada tanggal 21 Juli dan diterima pada pada tanggal 25 Juli.

Demikian sedikit informasi mengenai cara mengecek resi dan melacak paket JT Cargo.



Artikel J&T Cargo Cek Resi J&T Cargo